Siapa bilang Pulau Lombok hanya memiliki tempat wisata ikonik seperti Pantai Senggigi dan Gili Trawangan saja? Kalian wajib mengeksplore seluruh Lombok untuk menemukan destinasi wisata alam yang lain. Salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Tiu Kelep. Wisata alam yang terletak di Lombok utara ini tergolong salah satu tempat wisata yang lumayan lengkap. Kalian yang ngaku pecinta alam sejati, wajib datang dan menikmati pesona wisata yang masih asri di air terjun ini.

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Keindahan alam Air Terjun Tiu Kelep

Butuh waktu setidaknya 45 menit saja jika kalian berniat mengunjungi Air Terjun Tiu Kelep ini. Bisa pula mengunjungi Sendang Gile terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Tiu Kelep. Perjalanan menuju ke tempat wisata ini bisa dikatakan tidak mudah sebab kalian harus menyusuri jalan setapak. Melewati tangga, menyeberang jembatan, menembus hutan hingga akhirnya tiba di tempat tujuan. Capek? Tentu saja. Tetapi, jangan salah sebab pemandangan alam yang dimiliki air terjun ini sangat memukau.



Kalian yang merasa jenuh dengan aktivitas rutin di kota bisa merileksasi pikiran dengan pemandangan hijau yang dimiliki tempat satu ini. Air Terjun Tiu Kelep yang memiliki tinggi hingga 42 meter terlihat sangat kokoh. Air yang begitu jernih, bening serta dipercaya mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit menjadi keunggulan tersendiri yang tentu tidak sama dengan tempat wisata air terjun lain di Lombok. Wajib deh berbasah-basah ria dan mandi di kolam air terjun yang hanya sebatas pinggang orang dewasa ini.
Sekedar tips jika kalian berniat menghabiskan liburan ke Air Terjun Tiu Kelep adalah tidak datang ke sini saat musim penghujan tiba. Tentu akses jalan yang licin dan sulit sangat membahayakan selain volume derasnya air yang meluncur ke bawah. Selain itu, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Pasalnya, datang ke tempat wisata ini tanpa mandi atau berenang di kolam air terjun tidak akan sempurna. Nah, para maniak traveler, kalian berniat mengunjungi air terjun yang menawarkan pemandangan indah di Lombok ini?

https://www.dilombok.com/wp-content/uploads/2016/03/air-terjun-tiu-kelep-senaru.jpg
http://www.bello.id/wp-content/uploads/2016/07/air-terjun-tiu-kelep.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here