Sobat Traveller, bagi kamu yang ingin berkunjung ke lombok dan masih bingung mau kemana ? jangan jauh jauh dulu, setelah turun dari pesawat anda bisa menyewa rental mobil yang berada di sekitaran badara, Harga sewa mobil di Lombok / Hari sekitar 350K-500K ( harga pas bisa nego lansung ) untuk kendaraan standart,  jadi berikut adalah beberapa lokasi wiasata yang bisa kamu kunjungi begitu mendarat di Bandara Internasional Lombok kamu bisa minta diantarkan ke beberapa lokasi wisata dekat bandara berikut ini :

Desa Sade – Desa Asli Suku Sasak yang masih lestari hingga Kini

Desa Sade adalah desa kuno yang memiliki sejarah dalam perkembangan budaya di Lombok. Desa ini terbentuk sejak 600 tahun lalu, di tempat ini Anda bisa melihat refleksi kehidupan masyarakat Suku Sasak (suku asli Lombok) di zaman dahulu.Karena kebanyakan penduduknya tidak mengenal tehnologi dan masih mempertahankan pola hidup dari zaman dahulu.Semuanya dapat Anda lihat dari gaya berpakain mereka, bentuk rumah atau bangunan lainnya.Setiap bangunan masih menggunkan lantai tanah dan dalam waktu terntentu lantai akan di lumuri kotoran kerbau.Menurut kepercayaan mereka ini dapat menghilangkan nilai magis dan juga dapat membuat lantai lebih kuat.Bila berkunjung Anda bisa mencoba masuk ke rumah penduduk. Dimana setiap rumah memiliki pola interior yang sama dan terbagi dalam beberapa ruangan yang di atur oleh ketentuan adat dan kepercayaan.

Desa Sukarare – Coba Buat Kain Tenun Dan Pakain Adat

Sukarare merupakan desa yang hampir seluruh penduduknya bekerja sebagai pembuat kain tenun songket.Kain tenun khas Lombok memiliki beragam motif, nama dan nilai sejarah.Seperti motif Subanalae merupakan motif yang di buat oleh istri raja selama berbulan-bulan di dalam kamarnya.Sehingga mengundang decak kagum sang raja akan keindahannya, sehingga raja mengucapkan “Subhanalloh”. Kalimat kekaguman ini membuat nama salah satu kain traditisional dalam budaya dan adat sasak di sebut motif Subanale.

Pantai Kuta – Lombok

Bukan hanya Bali yang punya Pantai Kuta tapi juga Lombok. Kawasan pantai ini merupakan kawasan ekonomi khusus dan sebagai pusat wisata di Lombok Tengah. Jadi jangan heran Anda akan melihat pembangunan jalan lebar, hotel dan fasilitas umum sedang marak-maraknya di sekitaran pantai. Bahkan, circuit Moto GP yang di rencanakan beroprasi di tahun 2020 sedang dalam proses pembangunan. Jika ini akan benar terjadi, kita tidak bisa membayangkan bagaimana ramainya pantai ini. Tapi terlepas dari itu. Kecantikan pantai ini sangat luar biasa dengan bibir pantai yang cukup luas di kelilingi perbukitan, ombak yang tenang dan juga pasir putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here