Hallo Sahabat ayokelombok!

Tulisan kami selanjutnya akan mengupas tentang keindahan yang tersaji di SekotongMendunia walau gak tuntas. karena tuntasnya kupasan ini ketika sahabat sudah datang berkunjung ditempat itu.. dimana..??? di Buwun Mas tepatnya!

Sebelumnya Terimaksih yang tiada tara gak lupa kami ucapkan kepada Kanda Bule Loezawa, selaku pengelola atas sambutan hangatnya yang sudah sepenuhi hati memfasilitasi kami mulai dari mengizinkan kami menginap dikediamannya hingga review kami di Buwun Mas terlaksana tanpa kendala! Sukses selalu Kandaku!

 

BuwunMas_JepretLombok
BuwunMas_JepretLombok

Oiya Gaezz, kenapa tulisan ini kami beri judul BUWUN MAS HILL “Bercumbu dengan Bibir Tanpa Gincu”. Alasannya  adalah karena ketika kita sudah sampai ditempat ini kita akan disambut dengan indahnya bibir pantai yang yang membantang dan keindahan view bukit, pantai, dan bukit pegunungan dari kejauhan sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa. “cieee lebbaayy” kata salah satu pembaca. hahaha

Buwun Mas Hill, terletak di Dusun Lemer Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Barat Lombok Barat, yang membutuhkan waktu kurang  dari 2 jam perjalanan dari arah Mataram

BuwunMas_JepretLombok1
BuwunMas_JepretLombok

selanjutnya hal apa aja sih yang harus dipersiapkan kalo mau kelokasi?
simpel aja kok! sehat jasmani dan rohani, lengkapi keamanan kendaraan, bawa bekal secukupnya karena ketika kami kesana beberapa waktu yang lalu hanya ada  pedagang kopi. Tapi tenang aja, karena kedepannya sedang digarap pembuatan lesehan dengan menu khas daerah setempat.

Naah terus, kalo udah disana kita ngapain aja?
terserah asal kegiatan/positif.hahaha
Akses jalannya gimana?
Akses jalannya keren kok, kendaraaan bisa naik sampe atas. hanya saja harus sedikit fokus karena agak sedikit nanjak. tapi jangan khawatir, karena pihak pengelola selalu kontrol dan melakukan perbaikan.
keluarin berapa duit kalo masuk kesana?
gak banyak kok cuma bayar parkir 5000 perak!
boleh ngecamp gak disana?
boleh laahh.. kenapa nggak, tinggal lapor aja dulu kepihak pengelola pasti akan ada arahan nantinya.
terus apa aja kekurangan kalo disana?
kurangnya cuma 1, signal disana sangat kosong. Tapi kan assikk tuu gak ada yang ganggu, iya kan..hahaa

BuwunMas_JepretLombok
BuwunMas_JepretLombok

Naaa terus yang terakhir apa sih yang kita dapatkan kalo kita keBuwun Mas?
yang kita dapatkan itu pastinya yang asik asiklaah.. yang terpenting itu merefresh otak biar gak stress.. disana kita bisa mengabadikan moment berharga bersama orang-orang tersayang, apalagi buat Para Pecinta atau Pelaku Fotografi yang mau konsep foto.. mulai dari weeding, modeling, landscape dan sebagainya. Karena bisa dibilang Buwun Mas Hill surganya Fotografer.
makanya kalo penasaran dateng aja! kalo bingung tanya aja sebelum naik ada Tourist Information disebelah kiri jalan, 100 meter sebelum arah naik menuju bukit.

Okay Sahabat itu aja  dulu sekilas tentang Buwun Mas Hill, selanjutnya kesana aja langsung biar Kupasan ini Tuntas..!!

Selamat Membaca!
Semoga Bermnafaat!
Selamat Berbahagia!
Salam buat Keluarga dirumah!

Ketapang, 3 Maret 2019

PayLi Al-Misbach

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here