Kota Mataram merupakan ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat yang terletak di pulau Lombok. Dengan bentang alamnya yang mempesona, Lombok menawarkan banyak sekali destinasi liburan yang bisa kamu masukan ke dalam list liburanmu. Banyak keunikan dan keindahan yang bisa kamu dapatkan terutama jika menghabiskan liburan ke Mataram ini.



Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang dan penikmat keindahan alam, Lombok sangat pas untuk destinasi liburan yang memuaskan. Dan puncaknya akan kamu dapatkan di kota yang penuh dengan wisata menarik, kota Mataram. Liburan ke Mataram menjadi lebih asyik dan berkesan jika kamu sudah membuat list tempat yang harus kamu kunjungi agar waktu yang ada lebih efisien.

Tempat Wisata di Mataram yang Sayang Bila Dilewatkan

Saat kamu sampai di Mataram, jangan melewatkan waktu kamu untuk singgah di tempat-tempat wisata berikut :

  1. Wisata Pura Taman Air Mayura

Liburan ke Mataram kurang lengkap jika tidak mengunjungi wisata yang satu ini. Wisata Pura Taman Air Mayura yang terletak di kecamatan Cakranegara memiliki sejarah panjang kerajaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di sana terdapat pura yang di kelilingi oleh taman air sebagai suatu pemandangan yang alami dan menyejukkan mata, hati serta pikiran.

  1. Taman Sangkareang

Taman Sangkareang menjadi ikon kota Mataram dengan letaknya yang tepat di jantung kota Mataram. Taman sangkareang banyak dikunjungi baik oleh warga sekitar maupun luar. Dengan suasana taman yang dipenuhi tumbuhan hijau, sangat nyaman untuk berekreasi, bersantai atau sekedar jalan-jalan menikmati hijaunya pemandangan taman.

  1. Masjid Islamic Center Lombok

Liburan ke Mataram selain mendapat pemandangan yang menyejukkan, kamu juga bisa singgah sebentar di salah satu masjid di Lombok yang menjadi pusat ibadah dan sekaligus masjid terbesar di NTB. Kemegahan dan keunikan arsitektur masjid ini akan membuatmu terkagum-kagum akan kebesaran-Nya. Masjid ini memiliki menara 99, yaitu diambil dari 99 asma’ul husna.

Itulah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Mataram. Jadi manakah yang menarik diantara ketiga tempat tersebut? Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kesukaan masing-masing.

 

Sumber gambar: https://club.iyaa.com/data/file/travelling/3070052687_rInbVdmX_islamic.JPG, https://mataramnews.co.id/media/k2/items/cache/d7179987714cdef5886d99ed2e03f171_XL.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here