Destinasi Alami dan Asri Pantai Kuta Lombok

This post is also available in: English (English)

Pulau Lombok merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Kamu, bisa mengunjungi berbagai pantai, air terjun, gili dan destinasi lainnya. Lombok sendiri memiliki banyak sekali pantai yang tersebar di seluruh wilayah. Salah satunya yang cukup terkenal adalah pantai Kuta Lombok.
Jika mendengar kata-kata Kuta pasti yang tergambar adalah pantai Kuta Bali yang indah. Namun perlu sobat ketahui, Lombok juga memiliki Kuta dan ini juga destinasi pantai yang sangat indah. Bahkan bagi sebagian orang pantai Kuta Lombok lebih indah dari pada Kuta Bali. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih dengan garis pantai yang berbentuk gelombang.

Pantai Kuta Lombok (1)


Selain itu pantai Kuta juga didukung dengan berbagai kehidupan bawah laut yang mempesona berupa terumbu karang. Meski termasuk pantai yang cukup terkenal, tapi kealamian terumbu karang dan kehidupan biota laut masih sangat terjaga dan sangat lestari. Jadi disini aktivitas bersnorkeling dan bermain-main bersama ikan-ikan kecil yang menggemaskan masih bisa dilakukan.
Ombak di pantai Kuta Lombok juga sangat bersahabat. Cobalah berselancar. Suasana alam yang masih sangat alami dan asri akan membuat betah berlama-lama di pantai ini. Suasana akan lebih hangat ketika berlatar dengan pemandangan sunset.

Fasilitas dan Akses Menuju Pantai Kuta Lombok

Pantai yang sangat indah ini terletak di Kecamatan Pujut tepatnya Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk mencapai destinasi pantai ini, diperlukan jarak tempuh sekitar 72 kilometer dari kota Mataram. Dan waktu tempuhnya bisa mencapai sekitar 1 jam 30 menit. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan berjenis mobil jika akan mengunjunginya.



Alternatif lainnya bisa mengikuti paket tour menuju pantai Kuta Lombok, karena disini masih jarang sekali terdapat angkutan umum. Selain itu jika ada, pasti juga mematok tarif yang relatif lebih mahal. Belum lagi jam kerja angkutan umum sangat terbatas. Jadi untuk menghemat biaya dan waktu bisa dengan mobil pribadi atau paket tour saja.
Jika ingin bermalam dan menunggu sunrise, carilah penginapan disekitar yang cocok. Di sekitaran pantai ini sudah terdapat banyak sekali pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget dan fasilitas. Jadi jangan khawatir kantong kering atau tidak bisa tidur dengan nyenyak.

https://www.sudutlombok.com/wp-content/uploads/2016/04/Akses-dan-fasilitas-Pantai-Kuta-Lombok.jpg
https://kampung-media.com/stock-photo/2217-9093614b44600e91dbaae5942c34ea86.jpg

Reply