AyoKeLombok.com | Mendengar kata Lombok, sobat pasti membayangkan hamparan pasir putih pantai yang indah seperti Bali. Padahal, pulau kecil yang menjadi ikon wisata propinsi Nusa Tenggara Barat ini melebihi ekspektasi para traveler. Ya, ada banyak potensi alam yang dimiliki pulau cantik ini. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan surga baru bagi pecinta alam adalah Gua Bangkang di Lombok. Tak heran jika tempat tersembunyi yang terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah ini diburu para pecinta suasana sepi.

Hal Unik yang Ditawarkan Gua Bangkang di Lombok

Jika sobat membayangkan tempat yang seperti kebanyakan gua lain, kalian salah besar. Pemandangan di dalam Gua Bangkang di Lombok sangat indah dan unik. Gua terdiri dari dua bagian yang memiliki sisi berbeda yakni bagian atas dan bagian bawah. Di bagian bawah, memiliki sebuah lubang yang dijadikan tempat masuk. Di tempat inilah, kalian bakal menemukan spot foto terbaik yang bisa dipajang di akun media sosial seperti facebook atau instagram.



Sinar matahari merayap melalui lubang di tingkatan bawah ini sehingga membuat foto kalian bakal terlihat berbeda. Banyak pengunjung yang mengabadikan foto berlatarbelakang sinar matahari yang masuk ke celah dasar gua ini. Kalian tentu juga ingin memiliki salah satu foto yang keren, bukan? Tentu keinginan tersebut harus dibayar dengan perjuangan keras. Kenapa begitu?

Jika datang ke Gua Bangkang di Lombok, sebaiknya kalian memang mempersiapkan perlengkapan yang memadai. Penerangan dan masker sangat dibutuhkan di tempat yang sunyi senyap ini. Selain itu, gua ini telah menjadi rumah bagi ribuan kelelawar sehingga bau kotoran cukup menyengat kala masuk ke mulut gua. Namun, teras gua juga memiliki pemandangan struktur batuan alam yang menawan. Asal kalian tahan dengan bau kotoran kelelawar yang membuat tak nyaman.

Gua Bangkang, Wisata Menarik yang Tersembunyi di Lombok (2)
Gua Bangkang, Wisata Menarik yang Tersembunyi di Lombok (2)

Tak ada salahnya menjadikan Gua Bangkang di Lombok sebagai destinasi alam pilihan jika berkunjung ke Lombok. Terlepas dari bau kotoran kelelawar di dalam gua, tempat ini menawarkan keindahan alam yang tidak akan ditemukan di gua lain. Sungguh layak disebut sebagai wisata alam yang menawarkan kesunyian bagi pecinta ketenangan. Sebaiknya mengajak teman jika datang ke sini agar kalian tidak dilanda ketakutan dengan suasana sepi yang ditawarkan.

Sumber gambar: https://www.lombokinfoterbaru.com/wp-content/uploads/2017/06/gua-bangkang-lombok.jpg, https://i.pinimg.com/736x/53/20/6c/53206cd469e08f1e4f0a665b0f8eef3f–gua-lombok.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here