Hutan Wisata Sesaot yang Asri dan Super Alami

This post is also available in: English (English)

Bagi beberapa orang wisata ke sebuah hutan merupakan sesuatu yang sangat menarik sekali. Memang dengan mengunjungi hutan yang masih sangat asri dan alami bisa membawa ketenangan bagi diri kita. Salah satu wisata hutan yang bisa dikunjungi adalah hutan wisata Sesaot. Disini kamu bisa merasakan ketenangan, kenyamanan di hutan wisata Lombok ini.

Bahkan hutan Wisata Sesaot ini juga menjadi salah satu kawasan hutan lindung di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat. Bagi yang ingin berkunjung, hutan ini terletak Kecamatan Narmada tepatnya di Desa Sesaot Kabupaten Lombok Barat NTB. Jika sudah sampai di tempat wisata ini, kamu bisa membawa pulang oleh-oleh berupa kain tenun. Mayoritas penduduknya merupakan suku Sasak yang sangat pandai menenun kain yang khas dan indah.

Hutan Wisata Sesaot (2)


Nah, untuk transportasi sendiri sobat tidak perlu bingung. Untuk menuju ke hutan Wisata Sesaot, kamu bisa menggunakan jasa sewa kendaraan pribadi atau juga bisa menyewa mobil atau sepeda motor yang banyak disediakan. Agar lebih efisien lebih baik untuk menyewa dengan jumlah teman yang cukup banyak sehingga bisa dibagi dan menghemat pengeluaran.


Hawa Segar yang Alami di Hutan Wisata Sesaot

Di dalam hutan wisata ini, kamu bisa merasakan dan menikmati udara sekitar yang sangat sejuk dan menyegarkan. Memang hutan ini masih sangat alami dan asri. Apalagi status hutan sebagai hutan lindung juga membuat ekosistem di dalam hutan ini masih sangat terjaga. Di dalam hutan terdapat banyak sekali perkebunan mahoni dan agroforestri yang bertujuan mencegah erosi.
Bahkan sobat bisa menemukan sebanyak 40 sumber mata air segar dan mengalir ke sungai-sungai di sekitar kota Mataram. Di Tengah Hutan Wisata Sesaot juga terdapat satu sungai yang sangat jernih dengan nama aik Nyet. Sungai ini dianggap suci karena airnya mengalir langsung dari Gunung Rinjani yang megah.
Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menarik di hutan ini seperti berendam di air sungai yang sangat segar, outbond yang mengasikkan dan juga berkemah. Jadi sangat cocok sekali bagi kamu yang sangat suka menikmati alam yang masih sangat alami.

https://daunwisatacahaya.files.wordpress.com/2016/05/hutan-lindung-Sesaot.jpg?w=760
http://www.tempatwisatadilombok.com/wp-content/uploads/2015/01/Hutan-lindung-Sesaot-Lombok-Barat.jpg

Reply