Intip Kemeriahan Festival Pesona Bau Nayale 2020 9-15 Februai Kemaren

Hallo sahabat Ayokelombok, Buat kalian yang tahun ini belum sempat datang ke Lombok di bulan februari dan menyaksikan kemeriahan pesona bau nyale yang diadakan masayarakat dan pemerintah Lombok, Kali ini disini kisa unjuk gigi kemeriahan kemaren, pokoknya saya do’akan buat kalian yang belum datang ke pulau lombok dan menyaksikan pesona bau nyale saya harap kalian ngiler :D

Tapi sebelum cerita lebih jauh mengenai kemeriahan pesona bau nyale kemaren yang dilakukan kegiatannya di Pantai tanjung Aan Lombok. yaitu salah satu pantai andalan para traveler, dimana pantai tanjung Aan, Pujut , Lombok Tengah. ini merupakan salah satu destinasi wajib yang dimasukan oleh para Agent travel di paket wisatanya.

Nyale ? Buat kalian yang baru denger apa itu nyale, nyale adalah salah satu jenis binatang laut yang berbentuk cacing, yang dimana maysarakat Lombok mempercayai nyale tersebut adalah jelmaan dari Putri “Nyale” yang lagendanya adalah perubahan wujud dari seorang putri lombok yang bingung memilih calon suaminya, takut terjadi pertikaian antara raja raja di puau Lombok, akhirnya Ia bunuh diri dan menjelma jadi cacing.

Festival Bau Nyale Lombok 2020
Festival Bau Nyale Lombok 2020

Kemeriahan Pesona Bau Nyale 2020
Untuk puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 akan digelar pada 14-15 Februari. Penetapan tata waktunya diatur melalui Sangkep Warige, Sabtu (11/1). Namun sebelum turun berpesta menangkap Cacing Laut, para wisatawan bisa menikmati kemeriahan panggung musik yang akan diramaikan oleh musisi dan band ibu kota.

Dimeriahkan acara peresan ( Tarung Tradisional Adal Lombok )

Untuk menyambut kegiatan ivent bau nyale diadakan pula salah satu kesenian bela diri tradisonal Peresean ( dari tanggal 9-13 Februari 2020 ). Dimana perisean ini dilakukan oleh dua orang pepadu ( Petarung ) untuk saling pukul dengan rotan, dan mempunyai tameng atau prisai dari kulit.

 Mandalika Photo Contest

Buat kalian penggemar photograpy, ini juga bakalan menantang kalian, karna tanggal 9-15 diadakan photo contest yang temanya mengabadikan moment moment di ivent bau nyale tersebut.

Dialog Umum dan Pameran

Dialog Kreatif juga digelar di acara ini pada Rabu (12/2). Tema besarnya adalah ‘Creative Tourism and Culture Dialogue’, dengan venue di Kawasan Mandalika. Dialog ini terbuka bagi umum, termasuk para milenial. Program Dialog Kreatif nantinya juga menyajikan Pameran Industri Kreatif dan Tenun Fashion.

Pemilihan Putri Mandalika

Di gelaran besar  Pemilihan Putri Mandalika. Pemilihan Putri Mandalika jadi daya tarik sendiri bagi kaum milenial. Sebab, program ini diikuti oleh ratusan putri-putri se-Pulau Lombok. Nantinya figur yang terpilih akan mewakili Nusa Tenggara Barat dalam kegiatan bertaraf Internasional. Usai Rabu (12/2), putri terpilih pun dinobatkan melalui prosesi khusus dalam Malam Puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020.

Fashion Carnaval

Rangkaian festival semakin menarik dengan Mandalika Fashion Carnival, yang akan digelar pada Kamis (13/2). Program ini jadi momentum terbaik bagi desainer untuk unjuk skill. Selain karya kreatif otentik melalui busana, mereka juga menampilkan koreografi terbaik plus kekompakan. Rencananya Mandalika Fashion Carnival diikuti oleh sekolah-sekolah se-Lombok Tengah.

Kampoeng Kuliner & Mountain Bike

Buat kalian yang doyan makan, atau pencinta kuliner, kalian juga akan dimanjakan dengan festival kuliner, yang menyajikan berbagai makanan khas lombok seperti Ayam taliwang, Nasi Balap Puyung, Bebalung, Sae bulayak dll, semua tersedia dalam 1 tempat

Gimana, ivent tahunan ini sangat layak kalian nantikan, buat kalian yang belum sempat ke lombok di event bau nyale tahun ini saya do’akan tahun depan bisa kelombok yah, AyoKelombok.com

Sumber Artikel Cek