Pulau Lombok merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali pesona wisata terutama wisata pulau-pulau kecil atau gili. Jika dihitung ada berapa banyak gili, mungkin kamu akan capek sendiri menghitungnya. Namun yang perlu diketahui, ada satu gili yang cukup terkenal dengan keindahan pantai serta kehidupan bawah lautnya salah satunya Gili Sudak.
Gili satu ini terletak kecamatan Sekoyong Barat, tepatnya Desa Medang, Dusun Batu Kijuk. Yang menjadi andalan dari gili ini adalah suasana sekitar yang masih asri dan kebersihan yang selalu dijaga oleh pengelola lokal. Memang gili ini belum banyak dikelola oleh para investor. Jadi masih sangat alami dan masih terjaga dengan baik.


Akses Mudah Menuju Gili Sudak

Buat kamu yang ingin berkunjung bisa mengendarai kendaraan pribadi atau juga angkutan umum. Waktu tempuhnya juga cukup singkat yaitu sekitar satu jam saja jika memulai perjalanan dari kota Mataram. Nantinya tujuan akan langsung menuju ke Dusun Batu Kijuk.
Selanjutnya untuk sampai ke Gili Sudak, kamu perlu menggunakan kapal, perahu atau juga boat untuk menyebrang dari Dusun Batu Kijuk ke Gili Sudak. Waktu untuk menyeberang juga sangat singkat sekitar 15 menit. Diwilayah gili ini sudah ada beberapa resort yang menggunakan bahan utama berupa kayu sehingga masih sangat terasa gaya alami dan otentiknya.

Keindahan Alam Gili Sudak

Gili yang satu ini juga sangat terkenal dengan kehidupan bawah laut yang begitu indah dan menawan. Kamu bisa menikmati berbagai biota laut seperti terumbu karang yang indah, ikan-ikan kecil dan juga bintang laut. Jadi ketika menyelam, rasanya seperti berada di akuarium besar yang sangat indah dan mempesona.

gili sudak (2)
gili sudak (2)

Apalagi ombak laut sekitar Gili Sudak juga sangat tenang dan juga bening sekali. Bahkan dasar laut bisa terlihat jelas jika dilihat dari atas. Tempat ini sangat cocok sekali untuk sobat yang ingin menikmati asiknya kehidupan bawah laut. Bagi kamu yang tidak bisa berenang, tenang saja, karena kamu tetap bisa melihat dari kapal atau juga menikmati sensasi angin sejuk dibawah pohon sekitar bibir pantai. Serta tak ketinggalan ditemani dengan kelapa muda yang sangat segar.

https://lombokjourney.com/wp-content/uploads/2015/09/gili-sudak-white-sands-in-sekotong-lombokjourney.com_.jpg
https://lombokjourney.com/wp-content/uploads/2015/09/sudak-island-in-sekotong-lombokjourney.com_.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here