Lingkoq Datu Pantai Penyisok, Surga Wisata di Lombok Timur

This post is also available in: English (English)

AyoKeLombok.com | Lombok Timur selalu menyajikan tempat wisata tersembunyi yang wajib dijelajahi para traveler sejati. Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang apik mulai pesona wisata pantai, air terjun atau tempat menarik lain, Lombok Timur juga memiliki destinasi wisata sejarah pilihan. Nah, bagaimana rasanya menikmati perjalanan wisata yang menggabungkan keduanya? Kalian bisa mengunjungi Lingkoq Datu Pantai Penyisok yang terletak di Desa Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Keunikan Tempat Wisata Sejarah Lingkoq Datu Pantai Penyisok

Memang dibutuhkan perjuangan ekstra jika ingin menyusuri tempat wisata Lingkoq Datu Pantai Penyisok. Pasalnya, akses jalan menuju ke tempat ini masih lumayan sulit. Medan berbatu, becek dan tidak bisa dilewati jika musim penghujan datang. Hanya saja pemandangan menawan Pantai Penyisok bakal mengobati semua keluhan para pengunjung. Sebelum mencapai pantai perawan ini, kalian wajib mampir ke masjid batu apung dan Lingkoq Datu atau sumur peninggalan jaman pemerintahan raja terdahulu.



Kalau sudah puas melihat sumur peninggalan raja, kalian bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Penyisok. Tempat ini menawarkan keindahan yang sangat menawan sebab berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Para traveler sejati yang suka mencoba olahraga menantang maka memilih surfing di Lingkoq Datu Pantai Penyisok adalah pilihan yang tepat. Ombak Samudera Hindia bakal menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta senam jantung.

Lingkoq Datu Pantai Penyisok, Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Selain itu, pemandangan alam dari sisi tebing Lingkoq Datu bakal membuat mata enggan berpaling menyaksikan maha karya Tuhan. Padang Savana yang luas berpadu dengan birunya air laut membuat kalian betah berlama-lama di Lingkoq Datu Pantai Penyisok. Tebing yang berlapis-lapis menawarkan pemandangan pantai di Lombok yang anti mainstream.

Pantai Penyisok juga memiliki hamparan pasir putih yang indah sehingga cocok dijadikan tempat berfoto ria. Tentu segala keindahan yang ditawarkan Lingkoq Datu Pantai Penyisok harus ditebus dengan susah payah. Bersiaplah melewati jalan berupa tanah cadas yang hanya bisa diakses menggunakan motor. Jangan lupa pula untuk membawa bekal sendiri dari rumah sebab kalian tidak akan menemukan warung atau restoran. Meski begitu, tempat wisata ini sangat indah dan pantas disebut sebagai surga tersembunyi Lombok.

Sumber gambar: http://www.anekawisataseru.com/wp-content/uploads/2017/03/Lingkoq-Datu-Lombok.jpg,
http://www.anekawisataseru.com/wp-content/uploads/2017/03/Lingkoq-Datu.jpg

Reply