Lombok kini kembali aman untuk dijelajahi dan dinikmati keindahannya

Ayokelombok.com | Tidak ada yang mengira gempa yang berkekuatan 7,0 Skala Richter akan mengguncang pulau Lombok pada bulan Juli 2018 lalu. Akibat gempa besar yang melanda pulau Lombok ini tentunya juga berdampak pada pembangunan pariwisata pulau Lombok yang sebelumnya terkenal menawan tidak hanya di dalam negeri namun juga mancanegara. Namun bencana yang melanda pulau lombok ini tidak menjadikannya berlama-lama dalam keterpurukan. Secara optimis kita semua berusaha membangun kembali pariwisata pulau Lombok. Meskipun akibat gempa melumpuhkan semenatar pariwisata di pulau Lombok namun saat ini daerah-daerah wisata di pulau Lombok terpantau aman. Secara perlahan tapi pasti pulau Lombok kembali bangkit agar selalu menjadi magent wisatawan.

vestival senggigi

Pemerintah Lombok dalam membangkitkan minat wisatawan untuk berkunjung lagi ke pulau lombok pasca gempa menyiapkan berbagai kegiatan menarik diantaranya Fertival Pesona Senggigi pada bulan September lalu dengan rangkaian acara antara lain Bazar, Fertival Tari Daerah, aneka lomba, atraksi dan hiburan lainnya. Bulan berikutnya pemerintah mengadakan  Mekaki Marathon pada bulan oktober, Senggigi Jazz di bulan November dan ditutup dengan Ritual Budaya Perang Topat.

Direktur Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Lilik Kurniawan mengatakan “tidak perlu khawatir dan cemas berwisata di pulau lombok pasca gempa”. Menurutnya, kondisi pariwisata di lombok relatif aman unutk dikunjungi. Beberapa pilihan lokasi yang bisa dikunjungi unutk menghabiskan liburan dipulau lombok yang masih aman dikunjungi pasca gempa. seperti Desa Sade. Desa Sade merupakan desa wisata yang mempertahankan adat Suku Sasak. Bangunan rumah yang masih tradisional dijaga kelestariannya oleh penduduk setempat. Berkunjung ke desa Sade akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan keramahan penduduk lokal yang tentunya membuat kita merasa nyaman dan diterima dengan baik. Selain  itu juga beberapa pantai seperti pantai Senggigi, pantai Mandalika, pantai pink dan pantai-pantai lainnya. Gili yang ada di pulau lombok masih aman dikunjungi. Gili Yang yang melanda pulau lombok juga dirasakan oleh wisatawan yang sedang berada baik di gili Trawangan, Gili Meno maupun Gili Air. Kejadian gempa tersebut tidak menyurutnkan para wisatawan untuk mengunjungi gili-gili tersebut. Wisatawan di ketiga gili tersebut tetap ramai karena kepulauan ini tidak terjadi kerusakan baik bangunan warga maupun perhotelan.

Tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda jadwal liburan anda ke pulau lombok. Banyak objek wisata yang aman dikunungi pasca gempa yang melanda pulau lombok beberpa waktu lalu. Ayok kembali menikmati berselancar di pantai-pantai terbaik pulau lombok, atau menikmati sejuknya air terjun yang menakjubkan. Bisa juga bewisata belanja kain khas lombok dan menikmati makanan lewat asli dari lombok. Lombok kini kembali aman untuk dinikmati.

Sumber gambar: www.hipwee.com

Reply