Sebutan surga rasanya memang pantas disematkan untuk pulau lombok. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik dari Pulau Dewata Bali. Pemandangan bak surga tersembunyi masih dapat kamu jumpai di pulau ini. Bahkan gempa sekalipun yang telah mengguncang pulau lombok juli lalu tidak membuat pulau ini kehilangan pesonanya. Salah satu pantai tersembunyi yang dapat kamu kunjungi adalah pantai Semeti. Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan eksotis yang masih jarang dikunjungi wisatawan, apalagi pasca gempa pantai ini semakin jarang dikunjungi wisatawan. Tentu saja menambah daya tarik tersendiri.

Cara Menuju Pantai Semeti Lombok

Pantai semeti berada di lombok tengah, dapat dijumpai di antara deretan pantai kuta, lokasinya kurang lebih hanya berjarak 26 km atau 51 menit dari Bandara International Lombok. Tapi untuk menjangkau pantai semeti ini butuh usaha yang tidak mudah. Hal ini disebabkan karena akses jalan menuju pantai ini tidak beraspal, berlubang, bahkan teman-teman harus menyusuri daerah persawahan. Perjalanan menuju pantai ini dapat kamu lalui melalui jalur pantai kuta. Pemandangan yang disajikan melalui jalur pantai kutapun tidak kalah indah, hanya saja butuh waktu yang cukup lama jika melalui jalur ini. Sebagai alternatif waktu teman-teman bisa memilih jalur selong belanak.

Biaya Ke Pantai Semeti Lombok

Tidak perlu membayar mahal untuk menikmati pesona pantai semeti. Hanya bermodalkan biaya retribusi yang di tarik oleh pemuda setempat. Biaya retribusi ini nantinya akan digunakan untuk pengembangan pariwisata dan pemasukan bagi warga setempat. Biaya retribusi yang ditarik oleh warga setempat tergantung dari jenis kendaraan yang teman-teman gunakan. Jika beroda dua cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp.5.000 dan jika kendaraan beroda empat hanya ditarik biaya sebesar Rp.10.000. Cukup terjangkau untuk pesona yang memanjakan mata.

Foto: wisatadilombok.com

Setelah Jatuh bangun mencapai pantai ini, teman-teman akan disuguhkan dengan pantai berpasir putih dididekat bibir pantai. Air laut yang jernih dengan paduan bebatuan besar membuat teman-teman betah berlama-lama di pantai ini. Bahkan bebatuan besar di bibir pantai menggoda teman-teman untuk segera masuk ke dalam air laut dan berjalan di deretan bebatuan besar. Sungguh pemandangan yang menggoda. Berjalan sedikit lagi teman-teman bisa menemukan perbukitan batu karang dengan deburan ombak yang cukup besar menghatam batu karang. Tapi teman-teman tidak perlu khawatir, asalkan berhati-hati, teman-teman dapat naik ke atas perbukitan batu karang tersebut. Pesona lautan sedang menanti teman-teman jika berhasil mencapai bukit karang. Tidak tinggi, tapi cukup membuat teman-teman tak sanggup menuntup mata.

Fasilitas di Pantai Semeti Lombok

Pantai ini tidak banyak menyuguhkan fasilitas. Hanya tempat parkir yang beratapkan daun kelapa. Tapi teman-teman tidak perlu khawatir jika kelaparan dan haus setelah puas bermain dan menikmati keindahan alam, ada yang menjual makanan dan minuman ringan di pantai ini. Bagaimana, tertarik bukan untuk menjelajahi pantai ini?. Terakhir jika teman-teman sudah berkunjungan ke pantai semeti lombok jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pantai yaa. Supaya yang lain juga punya kesempatan buat menikmati alam yang mempesona dan juga bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here