Objek Wisata Di Lombok Yang Bikin Mata Meleleh

Pulau Lombok merupakan pulau yang lokasinya berada di sebelah timur Pulau Dewata. Sektor pariwisata di sini merupakan sumber pendapatan yang penting bagi masyarakat Lombok. Hal ini mengingat Lombok sering dijadikan sebagai spot wisata alternatif selain di Bali. Beragam objek wisata di Lombok hadir dengan pesona yang membuat mata siapa saja meleleh.

Lantas, apa saja objek wisata di Lombok yang bikin mata wisatawan meleleh? Berikut adalah daftar lokasi wisata di Pulau Lombok yang tak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Manakah yang akan Anda kunjungi saat akhir pekan nanti?

Gunung Rinjani, Objek Wisata Di Lombok Paling Populer

Gunung Rinjani menjadi salah satu objek wisata di Lombok yang paling populer sejak lama. Bahkan saking populernya, gunung yang satu ini menjadi ikon wisata di Pulau Lombok. Gunung Rinjani sendiri memiliki ketinggian sekitar 3700 meter. Tahukah Anda Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia. Bahkan gunung ini berada di urutan kedua dari deretan gunung berapi tertinggi lainnya yang ada di tanah air.

Bagi umat Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual tersendiri. Tidak heran bila umat Hindu menganggap Gunung Rinjani sebagai tempat tinggal pada dewa. Wisata yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang di Gunung Rinjani adalah pendakian. Gunung Rinjani konon dianggap sebagai gunung yang menawarkan pemandangan yang paling indah di kawasan Asia.

Sehingga tak hanya para pendaki dari dalam negeri saja yang sudah menyaksikan indahnya pemandangan dari puncaknya. Untuk bisa mencapai puncaknya, Anda harus bersabar karena tingginya yang lumayan. Perlu beberapa hari untuk sampai di Puncak Rinjani. Karena itu, setiap wisatawan yang hendak mendaki Gunung Rinjani sudah sepatutnya mempersiapkan segala kebutuhan selama pendakian. Bagaimana, siap untuk menuju objek wisata di Lombok yang satu ini?

Pura Ratu Bolong, Objek Wisata Di Lombok Pilihan Wisatawan

Tempat wisata yang menakjubkan di Lombok selanjutnya yaitu Pura Ratu Bolong. Tempat wisata ini juga patut dipertimbangkan karena sangat mempesona dan bikin mata siapa saja yang melihatnya meleleh. Pura Ratu Bolong sendiri berada di kawasan Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong merupakan pura yang letaknya di sebuah batu karang yang berwarna hitam. Batu karang yang menjorok ke arah laut menjadikan pura menjadi lebih eksotis.

Yang menjadikan objek wisata di Lombok ini semakin diminati oleh wisatawan ialah adanya lubang dibagian batu karang yang menjorok ke arah laut. Konon, karena adanya lubang tersebut nama pura menjadi Pura Ratu Bolong. Seperti pura pada umumnya yang ada di Pulau Bali, untuk bisa memasuki pura yang satu ini, Anda diharuskan menggunakan kain yang berwarna kuning dan sematkan di pinggang.

Apa yang bisa Anda lihat lewat Pura Ratu Bolong? Lewat pura tersebut, Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan Gunung Agung serta Selat Lombok. Nah, spot yang satu ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai lokasi swafoto terlebih saat matahari mulai tenggelam dan saat matahari baru saja terbit. Berminat untuk mengambil foto dan video dari Pura Ratu Bolong? Jangan lupa untuk mencari bagian atau background nya terlebih dulu ya!

Dua objek wisata di Lombok yang sudah disebutkan di atas menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang tidak kalah menakjubkan dengan spot yang ada di luar negeri. Bahkan para wisatawan asing sudah mengakuinya. Jadi, bila di tanah air ada banyak objek wisata yang membuat mata meleleh, mengapa harus jauh-jauh ke luar negeri?

Reply