Ayokeloombok.com | Para traveler yang suka pergi ke Bali selatan mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Devil Tears. Ya, Devil Tears sendiri adalah julukan pantai yang memiliki ombak ganas bertabrakan langsung dengan tebing atau bukit terjal di sekitarnya. Nah, kalau sobat pergi ke Pulau Lombok, bakal nemu Devil Tears ala pulau ini di Tanjung Poki. Tempat wisata yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini pun sudah lama terkenal sebagai primadona Devil Tears ala Lombok yang wajib dikunjungi petualang sejati.

Pacu Adrenalin di Tanjung Poki, Devil Tears Ala Lombok (2)
Pacu Adrenalin di Tanjung Poki, Devil Tears Ala Lombok (2)

Keunikan dan Spot Wisata Menarik di Tanjung Poki

Apa yang bisa dilakukan di tempat wisata yang tidak memiliki garis pantai layaknya tempat lain? Eh, jangan salah sangka dulu sebab kalian bisa melihat pemandangan ombak yang menghantam tebing dari sisi yang berbeda. Bahkan, dahsyatnya ombak bisa mencapai puncak bukit sehingga membuat debaran jantung berolahraga. Bagi pecinta petualangan, suasana seperti ini sungguh menantang. Mengabadikan kehebatan Tanjung Poki sebagai Devil Tears Lombok sangat direkomendasikan bagi kalian yang datang ke sini.



Tetapi, jangan mencoba berenang di tempat ini kalau tidak ingin terbawa arus ombak yang besar. Kegiatan yang bisa dicoba di Tanjung Poki adalah memancing. Kalau pergi ke sini pada hari Sabtu Minggu, berjubel puluhan pemancing yang siap menguji adrenalin dengan teknik popping. Rasa strike ikan bakal seperti di acara televisi yang kerap ditonton. Bawa set alat pancing sendiri dari rumah, ya. Bisa juga membawa camilan sendiri asal kalian tidak membuang sampah sembarangan agar tempat ini tetap terjaga.

Kalau tertarik pergi ke sini, sobat bisa melewati jalur Mataram, Praya, Mujur, Ganti, Jerowaru dan langsung menuju ke Desa Sekaroh. Perjalanan memang cukup lama sebab jarak Mataram ke tempat wisata ini sekitar 84 kilometer. Setidaknya membutuhkan waktu perjalanan 2-2,5 jam menggunakan sepeda motor. Perjalanan menuju ke tempat ini tidak mudah sebab kalian bakal menghadapi medan berbatu yang cukup sulit dan menantang. Tetapi, tentu saja perjuangan tersebut bakal terbayar saat melihat kedahsyatan ombak di Tanjung Poki.

Sumber gambar:

http://hellolombokku.com/wp-content/uploads/2016/08/P5020473-800×543.jpg,

http://www.anekawisataseru.com/wp-content/uploads/2017/03/tanjung-poki-3.jpg

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here