Pantai Semeti Lombok, Keindahan Surga Dunia

This post is also available in: English (English)

Pantai Semeti Lombok, Keindahan Surga Dunia

Siapa yang tidak mengenal Lombok. Tak hanya di Bali saja yang menyuguhkan keindahan alam yang menawan. Lombok, dengan bentang alamnya yang masih asli menyuguhkan keindahan alam yang menarik dan seru untuk liburanmu. Pantai Semeti Lombok adalah salah satunya. Agar Anda tidak kecewa karena melewatkan keindahan yang satu ini, berikut ini gambarannya.

Pantai Semeti yang Populer

Bagi kamu yang mencintai alam, Pantai Semeti Lombok adalah keindahan alam yang tidak ada duanya. Ketika kamu memilih Lombok sebagai destinasi liburanmu, kamu tak akan pernah menemukan kata kecewa. Kamu akan dikejutkan dengan berbagai tempat wisata indah yang akan membuat hari-harimu lebih berwarna.

Terutama keindahan pantai yang ada di Lombok akan membuatmu terkagum-kagum. Seperti halnya di Bali, Lombok terkenal dengan pantainya yang memiliki pasir putih yang berkilauan di siang hari. Pantai Semeti Lombok, yang tepatnya berada di kawasan wisata Selong Belanak, memiliki garis pantai yang cantik dengan airnya yang jernih dan berwarna sebiru langit.



Di Pantai Semeti Lombok ini terdapat banyak bebatuan yang tersebar di sekitar pantai yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung, namun harus dengan kehati-hatian tingkat tinggi. Karena ombak di Pantai Semeti ini bisa menjadi sangat ganas di kala siang hari. Apalagi tebing-tebing yang mengelilinginya menambah keindahan pantai dan pastinya kamu semakin ingin berswafoto di sana.

Meskipun akses menuju Pantai Semeti masih terbilang susah karena jalanannya yang belum diaspal dan alat transportasi masih susah, namun tidak menyurutkan keinginan para turis untuk berkunjung ke sana. Karena usahamu tidak akan sia-sia. Begitu sampai di sana, rasa lelah langsung terbayar dengan keindahan pantai yang sungguh mempesona.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain di pantai ini seperti memancing. Banyak warga lokal yang sengaja menghabiskan waktu seharian untuk sekedar meyalurkan hobi memancing dan bahkan menikmati indahnya sunset. Apalagi dengan mengambil gambar di atas perbukitan, akan menghasilkan view yang tepat. Namun kamu harus ekstra hati-hati.

Bahkan beberapa orang menyebutkan Pantai Semeti Lombok ini seperti aquarium alam. Sebutan ini memang pantas dengan keindahan pantainya, dengan air jernih dan dikelilingi terumbu karang yang dicelah-celahnya terdapat banyak ikan-ikan kecil, seolah-olah kita berada di dalam aquarium raksasa.

Sumber gambar:http://www.wisatadilombok.com/2015/01/pantai-semeti-dan-akuarium-alam-yang.html, http://lombokbulanmadu.com/pantai-semeti-lombok-selatan.html

Reply