Pantai Tanjung Aan – Pantai Elegan Berpasir Seperti Merica

Pantai tanjung aan , Pantai elegant berasir seperti merica
Pantai tanjung aan , Pantai elegant berasir seperti merica

Pantai Tanjung Aan adalah satu dari banyaknya pantai yang ada di Lombok yang tak kalah indahnya dari deretan pantai lainnya. Nah, buat sobat yang sedang berencana wisata ke Lombok, Pantai Tanjung Aan ini sangat disarankan. Lokasinya berada di Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Tanjung Aan menyandang gelar elegan karena lokasinya dikelilingi area perbukitan dimana satu dari bukitnya itu bernama Bukit Marese. Jika sobat menempuh perjalanan dari Pantai Seger maka sobat hanya butuh waktu selama 10-15 menit saja. Tidak jauh kan?

Pantai ini menjadi salah satu pantai populer dan terkenal di Lombok sehingga cukup ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Para wisatawan senang berkunjung kemari karena pantai memiliki keunikan tersendiri. Apa itu? Pantai ini ternyata memiliki pasir namun struktur pasirnya berukuran besar-besar bahkan hingga menyerupai merica.



Tak jauh beda dengan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai pada umumnya, para wisatawan yang berkunjung dapat melakukan ragam kegiatan wisata seperti selancar, renang atau hanya sekedar melihat dan menikmati indahnya pantai ciptaan Tuhan itu.

Saat mengunjungi pantai ini hati ini rasanya takluk dengan keindahannya karena indahnya Pantai Tanjung Aan sungguh memikat hati. Wah, tak heran jika banyak yang sering mengunjungi Pantai Tanjung Aan ini karena memang benar-benar membuat hati terpesona dan terkagum-kagum.

Keistimewaan Pantai Tanjung Aan

 Seperti sudah disinggung diawal tadi jika hal yang membuat pantai ini unik dan lain dari yang lain adalah dimana struktur pantainya besar-besar menyerupai merica. Saat menapaki butiran pasir di Pantai Tanjung Aan, rasanya telapak kaki ini seperti sedang diterapi akupuntur karena struktur pasirnya yang besar seperti merica tadi. Itulah uniknya pantai ini, namun setelah berjalan ke arah bukit maka struktur pasirnya berbeda yakni pasir putih yang lembut.

Pantai Tanjung Aan – Pantai Elegan Berpasir Seperti Merica

Keistimewaan lain dari Pantai Tanjung Aan adalah sobat dapat melihat cantiknya sunset di Bukit Marese. Bila sobat ingin melihat pesona pantai dari ketinggian maka sobat bisa mendaki Bukit Marese yang dengan mudah bisa didaki. Dari sana dengan leluasa lukisan alam pantai yang menakjubkan dapat dinikmati. Bila sobat adalah pecinta fotografi maka momen sunset yang menakjubkan ini adalah surga bagi sobat.

Ada lagi hal yang tak kalah istimewanya saat berwisata yaitu berburu souvenir dan belanjaan lainnya. Sedikit tips saat berbelanja, jangan segan dan takut menawar harga karena harganya bisa ditawar lho. Dari sejumlah keistimewaannya itu, pantai ini menjadi pantai yang sangat recomended buat dikunjungi.

Sumber gambar: http://www.pergiberwisata.com/wp-content/uploads/2016/09/pantai-tanjung-lombok-aan.jpg, https://www.sunshineseeker.com/wp-content/uploads/2016/07/Lombok-Budget-Travel-Tanjung-Aan.jpg