Hallo Sahabat Ayokelombok!

Waah lama gak jumpa ya..??
Kangen kan..?? cieee makasi loo 100% responden jawabannya “kangen donk”

Mmmmm.. Tulisan saya kali mengupas kembali tentang keindahan-keindahan yang tersaji di Sekotong. lagi dan lagi di Buwun Mas.
Kok Buwun Mas lagi, bukannya udah sebelumnya..??
Jawabannya yaa begini “Tau gak siih,, kalo berbicara tempat yang satu ini gak ada habisnya mungkin selanjutnya akan terisi terus tulisan-tulisan tentang tempat ini gaez karena terdapat banyak sekali spot dengan view yang selalu bikin gagal moveon.
gak heran donk kalo Sekotong itu berjargon SekotongMendunia.

Waaah lagi dan lagi ucapan terimaksih kami yang gak abis-abisnya buat panutan tercinta yang selalu memberikan kesan yang luar biasa ketika harus mengunjungi Buwun Mas, siapa lagi kalo bukan Kanda kece Bule Loezawa Abdul Majid atas hangatnya sambutan, suguhan, dan kesediaannya menemani kami untuk mereview Pantai Pangsing, sehingga tulisan yang berjudul PESONA BUWUN MAS “Menyaksikan View Bukit Piramida Ala Sekotong Mendunia” diterbitkan.
Pokonya Sehat dan Sukses selalu Kanda!
Aamiin..!!

Okay.. Lanjut ya gaez..

Jika berbicara bukit yang berbentuk seperti piramida tentunya yang ramai orang tau Gunung Sadahurip di Garut Jawa Barat, dan Gunung Inerie di Ngada Flores.
Eiittss jangan salah diLombok juga ada loo..
Letaknya di Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Berjemur sambil menikmati view Bukit Piramida ditepi pantai (Pangsing_JepretLombok)

Untuk dapat menikmati View Bukit Piramida itu, kita harus berada diarea Pantai Pangsing dulu, yang terletak di Dusun Pangsing Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Pantai ini memiliki keunikan daya tarik tersendiri, mulai dari pasirnya yang bertekstur lembut dan seperti merica, belum lagi bebatuan yang kalo kita telusuri satu persatu seperti memiliki bentuk-bentuk yang unik seperti batu yang menyerupai penyu, batu bergaris

Tampak Batu Bergaris menyerupai Huruf X (Pangsing_JepretLombok)

.

Menikmati Perjalanan di tepi pantai (Pangsing_JepretLombok)

Nah, untuk menempuh lokasi ini kita bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan menghabiskan waktu 2 jam perjalanan dari Kota Mataram dengan rute Mataram, Gerung, Lembar, kemudian belok kiri kearah Buwun Mas. kalo sudah sampai di Buwun Mas biar nggak repot, langsung aja ke Pusat Informasi “Loezawa Tourist Information” naah disana kita bisa mengakses semua informasi terkait Destinasi Wisata Sekotong khususnya. kemudian untuk mencapai Pantai Pangsing dari Tourist Information menghabiskan waktu kurang lebih 47 menit dengan menggunakan kendaraan.

Pangsing_JepretLombok

Hal-hal yang harus kita persiapkan untuk untuk menuju Pantai Pangsing ini antara lain.
Keamanan kendaraan mulai dari kondisi kendaraan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. seperti jas hujan mengantisipasi hujan. dan yag perlu diantisipasi medan jalan yang masih belum diaspal dan ketika musim penghujan jalan akan becek dan licin. Kalo untuk makanan sih gak perlu terlalu dipersiapkan juga gak apa-apa karena diseputaran lokasi banyak yang menjual persediaan makanan seperti nasi, cemilan, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here