Pesona Keindahan Air Terjun Mangku Sakti Yang Layak Kamu Kunjungi

This post is also available in: English (English)

Ayokelombok.com | Seperti nama yang melekat pada destinasi wisata ini, Air Terjun Mangku Sakti ternyata menyimpan keindahan tersembunyi. Kalau kalian memutuskan menikmati liburan beberapa hari di Desa Wisata Sembalun, mampir deh ke salah satu objek wisata di kawasan Lombok Timur ini. Dijamin pemandangan alam yang masih perawan, elok dan menawarkan rileksasi yang tidak bakal kalian temukan di tempat lain.
Penasaran seperti apa keindahan yang dimiliki tempat wisata ini? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Akses Menuju ke Tempat Wisata Air Terjun Mangku Sakti

Dari kota Mataram, butuh waktu setidaknya 2,5 jam untuk mencapai tempat wisata yang masih tersembunyi. Akses jalan lumayan sulit sebab medan lumayan menantang dan terjal. Dibutuhkan ketelitian dan keterampilan saat kalian memakai jasa sewa motor Lombok. Namun, perjalanan yang lumayan sulit dengan medan yang penuh tanjakan dan tikungan tersebut bakal terbayar lunas. Pemandangan alam yang hijau permai bakal membuat kelelahan menempuh perjalanan lenyap seketika.


Keindahan yang Ditawarkan Air Terjun Mangku Sakti

Para traveler sejati bakal menikmati trekking kurang lebih 15 menit menuju ke kawasan wisata Air Terjun Mangku Sakti dari tempat parkir. Mata bakal langsung disambut pemandangan hutan yang masih perawan. Kicauan burung dan hewan liar seperti kera dan ayam hutan adalah pertanda bahwa tempat ini masih belum terjamah tangan manusia. Di akhir perjalanan trekking, bunyi riak air menandakan bahwa tempat ini sudah dekat.

Pesona Keindahan Air Terjun Mangku Sakti

Kalian bisa pula mengunjungi Air Terjun Mangku Kodek yang berada di bawah tingkatan Air Terjun Mangku Sakti. Tempat wisata ini pun telah menjadi satu paket tujuan wisata baru di kawasan Sembalun. Di tingkatan teratas adalah tujuan wisata utama kalian yang memiliki pesona luar biasa. Kalian bisa berenang di kolam air yang berwarna biru tosca. Benar-benar sesakti namanya sebab pemandangan tebing tinggi menjadikan keindahan air terjun ini tiada tara.
Kalau berniat datang ke Air Terjun Mangku Sakti, sebaiknya kalian datang pada musim kemarau, ya. Pada musim penghujan, jalanan menuju kawasan ini lumayan sulit dan licin. Tapi, percayalah bahwa perjuangan kalian tidak akan sia-sia sebab pemandangan alam tempat wisata ini luar biasa indah.

Sumber gambar: https://berugaqelen2010.files.wordpress.com/2015/08/mangku-sakti-sajang.jpg
http://xplore.co.id/wp-content/uploads/2016/11/Air-Terjun-Mangku-Sakti-Lombok-Timur.jpg

Reply