Pesona Pantai Telawas Raja Ampat Versi Mini Di Pulau Lombok

AyoKelombok.com – Siapa yang tidak pernah terpesona denagan keindahan pantai Raja Ampat ? Belum sempat atau belum bisa kesana, Tenang saja, pesona keindahan pantai Raja ampat bisa versi mininya ada bisa kamu nikmati di pulau Lombok, Namanya adalah pantai Telawas, Pantai ini berdetakatan dengan pantai mawun dan pantai semeti di lombok yang merupakan salah satu favorit spot berselancar yang sangat digemari oleh wisatawan mancan negara di pulau lombok.

Keunikan dan keindahan pantai telawas terdapat dari pantainya yang diapit oleh batu batu karang unik yang membantuk aliran sungai laut mirip seperti sungai. dibagian tengah juga terdapat beberapa gili gili kecil yang menjulang tinggi sehingga mirip seperti Raja Ampat versi mininya.

Spot ini sangat bagus buat para photographer atau bagi para instagramer untuk mengambil foto cantik mereka, karna spot ini sangat instagramable.

Tips buat kalian, jika berkunjung ke pantai Telawas harap sedikit berhati-hati ya,  karena selain batunya yang berbentuk seperti pahatan, di beberapa titik batu karang nya juga agak bergoyang. Apalagi jika ombak sedang pasang, hempasan airnya cukup berbahaya, untuk itu pilihlah lokasi yang dirasakan cukup aman untuk berfoto foto ria, untuk lokasi sendiri patan ini masih tergolong cukup sepi.

Pemandangan di sekitarnya juga sangat indah. Bukit-bukit yang mengelilinginya, di tambah jernih air laut yang mengundang untuk sekedar merendam kaki jika kalian berharap main ke pantai untuk mandi, pantai telawas bukanlah tempat yang cocok.

Jika kalian kesini jangan lupa bawa bekal ke Pantai Telawas karena disini tidak ada yang berjualan dan jarak perkampungan lumayan jauh. Tapi jangan khawatir dilokasi ini terdapat beberapa gubug kecil yang bisa disinggahi untuk sekedar bereduh dan beristirahat.

Perjalanan menuju pantai telawas membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Pusat Kota Mataram, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit jika anda berjalan dari Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid, Untuk masuk pantai ini dikenakan biaya hanya 5 ribu rupiah per orang, cukup murah bukan untuk mebayar semua keindahan pantai Telawas ini.

Foto Google Safran Nasution