Pilihan Objek Wisata Lombok Dekat Bandara Yang Populer

This post is also available in: English (English)

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kepopuleran Pulau Lombok sebagai destinasi liburan sangat tinggi. Terbukti tidak hanya wisatawan lokal atau dalam negeri saja yang berkunjung ke sini melainkan juga wisawatan mancanegara kerap singgah di Pulau Lombok untuk menghabiskan masa liburan atau sekedar menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Ada banyak sekali objek wisata Lombok dekat bandara yang kerap dipilih oleh wisatawan dalam dan luar negeri.



Tak hanya di pinggiran Lombok, ada beberapa objek wisata yang juga terletak di sekitaran bandara. Objek wisata ini cukup rame dan salah satu alasannya ialah lokasinya yang berdekatan dengan bandara sehingga para wisatawan tidak harus mengeluarkan biaya yang lebih. Apalagi di sekitar bandara juga tersedia hotel-hotel dengan harga terjangkau hingga penginapan kelas Internasional. Jadi, tidak heran objek wisata Lombok dekat bandara selalu ramai terutama pada saat masa liburan. Nah, dalam ulasan kali ini akan sedikit kami ulas beberapa kawasan wisata yang dipilih oleh kebanyakan wisawatan:

Objek Wisata Lombok Dekat Bandara

Banyak orang termasuk wisatawatan yang mencari spot wisata bertemakan pantai dan sejarah yang berada di dekat Bandara. Wisata pantai dipilih karena pantai menawarkan pemandangan yang eksotis dan suara deburan ombak bisa menjadi media yang menenangkan jiwa. Sedangkan wisata sejarah dipilih karena nilai sejarah yang terkandung didalamnya sangat bernilai.
Berikut adalah objek wisata Lombok dekat Bandara yang sayang untuk dilewatkan:

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Lombok (2)

Bila kamu berpikir bahawa Pantai Kuta hanya ada di Bali maka kamu perlu berkunjung ke Pulau Lombok karena di Lombok kamu bisa menemukan pantai bernama Kuta Mandalika. Pantai yang satu ini menawarkan panorama yang masih asli dan alami. Pantai Kuta Mandalika sudah populer dengan butiran pasir putihnya yang halus seperti butiran merica. Ombaknya yang besar kerap kali dimanfaatkan para peselancar dalam maupun luar negeri.

2. Pantai Mawun

 

pantai dekat bandara

Objek wisata Lombok dekat Bandara bertemakan pantai selanjutnya ialah Pantai Mawun. Pantai ini lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Pantai Semeti. Namun, lokasinya memang bisa dibilang sedikit tersembunyi. Ciri khas dari pantai tersebut ialah pasir putihnya yang bersih. Warna air lautnya yang tampak biru muda dan kehijauan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama di sini. Ada pula pohon-pohon besar di pinggir pantai yang bisa dimanfaatkan para wisatawan untuk berteduh dari sinar matahari.

3. Desa Sade

objek wisata Lombok dekat Bandara

Desa Sade merupakan desa kuno yang konon memiliki sejarah tinggi dalam perkembangan budaya di Lombok. Desa ini rupanya sudah terbentuk sejak 600 tahun lalu. Bila berkunjung ke sini, para wisatawan bisa menyaksikan refleksi kehidupan masyarakat Suku Sasak atau suku asli Lombok pada zaman dahulu. Uniknya masyarakat ini banyak yang tidak mengenal tehnologi lho sehingga pola kehidupannya masih hidup dengan cara sederhana.

4. Desa Sukarare

objek wisata Lombok dekat Bandara

Objek wisata Lombok dekat Bandara bertemakan desa wisata selanjutnya yaitu Desa Sukakare. Desa yang satu ini konon merupakan desa yang hampir sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pembuat kain tenun khas songket. Kain tenun khas Pulau Lombok umumnya memiliki beragam motif dan bernilai sejarah tinggi. Salah satu diantaranya ialah motif Subanalae dimana motif ini merupakan buatan istri raja selama beberapa bulan di dalam kamarnya.
Nah, bila kamu ingin mengunjungi objek wisata Lombok dekat Bandara tersebut, jangan lupa untuk memulai perjalanannya dari pagi dan disarankan untuk menyewa kendaraan motor matic untuk mengelilingi tempat-tempat tersebut.

Reply