Referensi Tempat Wisata Menarik di Lombok Timur

Tempat wisata di Lombok Timur bisa menjadi pilihan dan referensi destinasi wisata saat Anda berlibur ke Lombok. Tak dapat dipungkiri, Lombok memang memiliki pesona keindahan alam yang memukau di setiap sudutnya termasuk tempat wisata di Lombok Timur. Tak heran jika kini semakin banyak jumlah wisatawan yang datang ke Lombok untuk membuktikan sendiri keindahan alam Lombok yang dijamin akan membuat siapa saja terpukau.

Tempat Wisata di Lombok Timur yang Seru

Bagi Anda yang berlibur ke Lombok, jangan sampai lewatkan untuk menjelajahi Lombok Timur. Karena di Lombok Timur terdapat berbagai tempat wisata seru yang mungkin selama ini belum banyak diketahui oleh wisatawan yang datang ke Lombok. Oleh karena itu segera agendakan untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok Timur dengan referensi tujuan tempat wisata sebagai berikut.

1. Pantai Pink

pink beach lombok

Tempat wisata di Lombok Timur yang satu ini menjadi sangat fenomenal sehingga banyak wisatawan yang penasaran dengan pantai Pink. Selain karena namanya yang unik, pantai ini memiliki kondisi alam yang masih sangat asri.
Nama pantai Pink sendiri berasal dari warna pasirnya yang terlihat seperti warna pink sehingga menjadikan nama pantai ini sebagai pantai Pink. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan bisa melakukan aktivitas lainnya seperti snorkeling dan berjalan menyusuri pantai.

2. Gili Lawang dan Gili Sulat

gili lawang | https://febryhadinata.files.wordpress.com/2014/07/14062108-lomboktimur.jpg?w=700

Satu lagi tempat wisata di Lombok Timur yang begitu menakjubkan yaitu Gili Lawang dan Gili Sulat. Pesona keindahan 2 Gili ini menjadi destinasi snorkeling yang yang sangat indah. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat hutan mangrove seluas 500 hektar sebagai kawasan konservasi alam berupa flora maupun fauna.

3. Gili Lampu

gili lampu lombok timur | https://ceppek.files.wordpress.com/2013/01/img_9399_fhdr.jpg

Di Lombok Timur masih terdapat sebuah Gili yang menjadi tempat wisata di Lombok Timur yang menarik yaitu Gili Lampu. Pesona keindahan tempat wisata ini terdapat pada pantainya yang dihiasi pasir putih. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti snorkeling, berenang, serta mengapung di air pantai menggunakan ban.

4. Tete Batu

tetebatu

Tempat wisata Lombok Timur ini berada di bawah Gunung Rinjani sehingga menjadi kawasan yang subur untuk bercocok tanam. Dengan pemandangan alam diatas perbukitan hijau yang memukau dijamin akan membuat wisatawan betah berlama-lama di Tete Batu. Sajian wisata alam bernuansa pegunungan ini banyak diminati wisatawan yang berlibur ke Lombok sehingga tak heran jika kini banyak penginapan yang dibangun di sekitaran Tete Batu.

5. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit Lombok

Pantai yang satu ini berada di kawasan perbatasan antar Lombok dengan Sumbawa. Banyak wisatawan yang datang ke Tanjung Ringgit untuk menikmati keindahan sunrise secara jelas tanpa terhalang pepohonan maupun daratan. Meskipun sebetulnya tempat ini cenderung gersang tetapi angin yang sejuk serta laut yang biru membuat siapa saja betah dan terpukau dengan Tanjung Ringgit. Baca selengkapnya

6. Pantai Baloam

Surga Tersembunyi di Indahnya Pantai Tanjung Bloam

Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan berupa tebing bebatuan di sekitaran pantai yang begitu menakjubkan. Selain itu pantai ini juga menjadi lokasi konservasi kura-kura air asin atau penyu yang habitatnya berada di tebing batuan tersebut. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Pantai Baloam dijamin akan terpukau karena pantai ini ditutupi karang berbentuk tebing.
Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa Lombok Timur memiliki tempat wisata yang seru dan menarik untuk dikunjungi. Meskipun masih belum banyak dikunjungi wisatawan tetapi tempat wisata di Lombok Timur tersebut dijamin akan membuat Anda nyaman dan bisa melepas penat sehingga Anda bisa memeroleh pengalaman liburan di Lombok yang lebih berkesan.

Baca selengkapnya

 

Reply