Rekomendasi Wisata

Rekomendasi Wisata

Gili Trawangan


Gili trawangan terletak di Kabupaten Lombok Utara. Gili trawangan merupakan pulau terbesar dari kedua gili lainya yang berdekatan dengan gili trawangan yaitu Gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan di bandingkan kedua gili tersebut memiliki penduduk terbanyak dan juga lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di GIli Trawangan.

Aktivitas yang bisa dilakukan disini adalah bersepeda, menyaksikan sunset dengan panorama Gunung Agung Bali, Berenang, Diving, snorkling, Berkuda, Berselancar, menikmati permainan air, dan Berpesta pada saat malam tiba. Jika anda hendak menuju Gili Trawangan sebaiknya kami sarankan anda menggunakan Fast Boat dan menginap di gili trawangan.

Desa Sembalun


Bukit Sembalun menjadi destinasi wisata yang sering dituju untuk menghirup kesegaran udara Gunung Rinjani. Karena Gunung Rinjani merupakan area tebaran vulkanik, tak heran jika dari puncak bukit terlihat pemandangan tanaman hutan dan persawahan yang subur.

Jika belum puas memandang keindahan alam dan kesegaran udara Desa Sembalun, pengunjung bisa lepas landas bermain paralayang dari puncak Bukit Sembalun. Waktu yang cocok yakni pada pagi hari memandang matahari terbit, dan pada sore hari menikmati senja.

Gili Kondo Lombok


Gili Kondo terletak di kabupaten lombok timur tepatnya berada di Selat Alas yang menghubungkan pulau lombok dengan pulau sumbawa. Gili Kondo Menyuguhkan panorama lautan yang luas dan berlatarkan gunung Rinjani.

Jika Anda mengunjungi pulau ini kami sarankan jangan melewati untuk menikmati gili pasir dan gili lampu. Hal yang wajib anda lakukan di pulau ini adalah Snorkling, karena trumbu karang dan ikan yang berada di kawasan wisata ini masih terjaga secara alami.

Pantai Pink Lombok


Pantai pink terletak di desa Sekaroh kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Waktu yang tepat untuk menyaksikan pasir pantai menjadi pink adalah pada saat pagi hari dan sore hari.

Jika anda berkenan menuju pantai ini, kami sarankan untuk menggunakan perahu penyebrangan dari pelabuhan tanjung luar, karena akses menuju pantai pink melewati darat rusak parah dan tidak disarankan menggunakan mobil. Keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan transportasi laut adalah lebih aman sampai tujuan dan banyak pulau – pulau kecil untuk disinggahi.

Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis


Gili nanggu merupakan pulau kecil yang terletak di daerah sekotong barat kabupaten Lombok Barat. Gili nanggu merupakan pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan sangat tenang. Gili nanggu di kenal sebagai pulau bulan madu yang indah bagi pasangan yang menyukai suasana asri.

Selain sebagai pulau cinta gili nanggu dijadikan lokasi konservasi trumbu karang dan ikan. Aktivitas yang bisa di lakukan adalah snorkling, berenang, menyaksikan sunset dan bekeliling ke 2 gili lainya, yaitu gili kedis dan gili sudak.

Masjid Kuno Bayan


Masjid bayan kuno, Selain terkenal dengan wisata pantai dan pemandangan alamnya, ternyata di Lombok juga ada masjid tua yang unik dan menjadi tujuan wisata religi, lo, teman-teman. Namanya Masjid Kuno Bayan Beleq.

Walaupun Masjid Belek Bayan bentuknya sederhana, Tetapi masjid yang terletak di desa bayan kabupaten lombok utara ini menjadi salah satu situs bersejarah penyebaran islam pertama di pulau lombok maupun di indonesia. Masjid ini berdiri sejak abad ke 17 yang berarti telah berusia lebih dari 300 tahun dan merupakan masjid yang pertama berdiri di pulau lombok.

Air Terjun Tiu Kelep & Sendang gila


Air terjun tiu kelep yg berada di bawah kaki Gunung rinjani menyajikan berbagai macam panora pegunungan dan persawahan yang begitu indah. Selain itu gunung rinjani juga menawarkan panorama air terjun yang sayang sekali jika di lewati jika anda hendak menuju kaki gunung rinjani.

Air terjun yang wajib anda kunjungi adalah Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep yang terletak tepat di jalur lembah gunung rinjani. Kedua air terjun ini merupakan air terjun langsung yang keluar dari mata air dari gunung rinjani, jadi tak heran jika air. pada air terjun ini,bisa di minum langsung.

Gili Air


Gili Air merupakan salah satu dari tiga pulau gili terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ketiga pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran apabila Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok.

Gili Air sendiri menjadi pulau kecil yang berada satu gugus dengan objek wisata Gili Trawangan. Sebab ukurannya yang kecil, Anda pun bisa berkeliling daerah ini dengan jalan kaki saja hanya dalam waktu 80 menit. Anda tidak akan tersesat, karena jalan setapak yang ada di pulau ini semuanya mengarah ke tepi pantai.

Bukit Malimbu


Bukit Malimbu detinasi yg wajib dikunjungi Jika Anda berkunjung ke Pulau Lombok, ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam. Namun, Bukit Malimbu bisa menjadi pilihan utama Anda untuk menikmati pemandangan sunset di Pulau Lombok.

Bukit malimbu adalah tebing yang terletak tepat pada pinggir pantai dan didukung oleh panorama perbukitan disekitaranya. Bukit Malimbu juga menjadi jalan alternative jika anda hendak menuju Air terjun Tiu Kelep dan juga Pelabuhan Teluk nare rute Gili Trawangan selain melewatin jalur Hutan Monyet Pusuk.

Pantai Senggigi


Siapa yang tak terpesona dengan Pantai Senggigi di Lombok?50 km dari pelabuhan Lembar , garis pantai yang panjang, hamparan pasir putih kecokelatan, dan air jernih berwarna kehijauan akan membuat Anda tak hentinya berdecak kagum untuk menginap di hotel daerah pantai ini.

Di Senggigi pengunjung dapat menikmati sunset di tepi pantai dengan pemandangan yang tidak terlupakan dengan latar belakang Gunung Agung di Pulau Bali. Selepas sore, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Senggigi dari atas.

Pantai Selong Belanak


Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal, terutama keindahan dan keasriannya serta kebersihan area pantai. Pantai selong belanak terletak di bagian selatan pulau lombok, pantai bagian selatan pulau lombok terkenal dengan pantai berpasir merica.

Tetapi berbeda dengan pantai yang satu ini yaitu pantai selong belanak, di pantai ini menawarkan pasir begitu halus hampir menyerupai tepung, jika pasir ini menyatu dengan air laut pasir putih ini akan menjadi keras. Tidak heran kita melihat kendaraan bermotor melaju dengan kecepatan tinggi di atas pasir tersebut.

Pantai Mawun


Pantai mawun terletak di desa tumpak kecamatan pujut. Pantai mawun di apit oleh 2 pantai tersohor di pulau lombok yaitu pantai selong belanak dengan pantai kuta lombok.

Pantai ini berbentuk teluk dengan bukit – bukit kecil di sebelah kiri dan kanan pantai. Pantai mawun menyajikan panorama alam yang begitu indah yang didukung oleh pasir putih dan lautan biru yang menyilaukan mata. Pantai mawun sangat cocok bagi anda yang hendak berlibur tetapi ingin merasakan suasana tenang di pulau lombok.

Kuta Lombok


Pantai kuta lombok terletak di desa kuta kecamatan pujut kabupaten lombok tengah bagian selatan. Pantai kuta merupakan primadona dari seluruh pantai di pulau lombok. Pantai kuta menawarkan panorama alam yang begitu menawan, dari segi manapun mata ini memandang pantai kuta tetap memberikan kesan sangat indah.

Ciri khas pantai kuta lombok berpasir merica, dikelilingi tebing – tebing dan pebukitan yang indah. Disebelah barat pantai kuta lombok terdapat satu bukit yang dinamai bukit mandalika, nama ini di ambil dari suatu kisah seorang putri yang berparas cantik berhati lembut bernama putri mandalika.

Bukit Merese


Ngomongin soal wisata alam di Lombok, tentu bukan yang sulit. Sebab, ada banyak destinasi alam yang siap memanjakanmu. Bukan hanya pantai saja yang memukau, tetapi perbukitannya pun memukau. Salah satunya Bukit Merese.

Meski tak terlalu tinggi, bukit dengan hamparan rerumputan hijau ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah. Dari atas bukit ini kita bisa melihat keindahan panorama yang tidak akan terlupakan. Kita bisa melihat terumbu karang dari atas bukit karena airnya yang jernih. Selain itu kita pun bisa melihat matahari terbenam yang menawan dari atas bukit ini.

Desa Sukarare


Desa sukarare terletak di kecamatan jonggat lombok tengah. Desa ini merupakan desa tenun tradisional Lombok, 90% masyarakat di desa ini menghabiskan waktunya untuk menghemat.

Aktivitas yang bisa dilakukan di desa ini adalah belajar dan melihat proses tenun tradisional lombok. selain itu anda juga bisa membeli hasil kerajinan masyarakat tersebut yang sudah membanjiri pasar internasional.

Desa Sade


Desa Sadeadalah desa wisata yang wajib di kunjungi jika anda ingin menuju pantai kuta lombok.Desa Sademasih menyuguhkan suasana perkampungan pribumi lombok.Desa ini memiliki kebiasaan unik yang rutin dilakukan, yaitu mengepel lantai rumah mereka dari kotoran sapi.

Kotoran sapi diyakini oleh mereka sebagai pengusir nyamuk terbaik. Selain itu aktivitas yang bisa dilakukan disini adalah, belajar membuat benang dari kapas, melihat proses menun, dan berbelanja souvenir – souvenir unik lainya.

Banyumulek


Pada umumnya wisata yang sering dikunjungi para wisatawan yaitu wisata pantai, wisata pegunungan, taman dan lainnya. Bagi Anda yang merasa bosan dengan suasan liburan yang begitu-begitu saja wajib tahu berbagai wisata Desa Banyumulek.

Banyumulek terletak di desa kediri lombok barat, banyumulek merupakan sentra industri gerabah di pulau lombok. Aktivitas yang bisa dilakukan di desa ini adalah melihat proses pembuatan gerabah khas lombok dan melihat hasil karya masyarakat di desa ini.

Taman Narmada


Taman Narmada dibangun oleh Raja Anak Gung Ngurah Karang Asem pada tahun 1727 Masehi. Nama taman ini diambil dari sungai suci di india, selain itu taman ini juga menyerupai gunung rinjani dan danu segara anak. Dahulu kala pada saat sang raja tua dan tidak mampu melakukan ritual kurbaan/pekelem ke puncak gunung rinjani, maka di buatlah suatu taman dan pura yang menyerupai gunung rinjani dan danau segare anak.

Selain itu pada saat musim kemarau datang taman ini dijadikan tempat peristirahatan terbaik oleh raja karena mata air di taman narmada tidak pernah kering dan tidak percaya sebagai air suci.

Pura Lingsar


Pura lingsar terletak di desa lingsar, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pura Lingsar merupakan pura terbesar di  lombok.Pura ini dibangun tahun 1741 oleh AA Ketut Karangasem dan dianggap sebagai pura tersuci di Pulau Lombok.

Di pura lingsar memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pura – pura yang lainya, karena hanya pura lingsarlah dua kepercaya beribadah di satu tempat, yaitu Agama Hindu dan Islam Wetu Telu.