Surga Tersembunyi di Indahnya Pantai Tanjung Bloam

This post is also available in: English (English)

Pantai Tanjung Bloam- Destinasi wisata Lombok tidak hanya terkenal sebatas di Gili Trawangan dan Senggigi saja. Mengisi liburan lengkapmu saat dilombok lebih baik kamu menjelajahi hutan selatan Lombok. Hutan selatan Lombok ini juga menyimpan berjuta surga dunia yang tersembunyi, namanya di Hutan jika ingin kesana perlu melewati jalan-jalan yang keindahannya cukup menyita perhatian.
Pantai Tanjung Bloam, masyarakat sering menyebut pantai ini, terletak di hutan bagian selama Selatan Lombok. Ternyata di dalamnya menyimpan surga yang mempesona, pantai ini satu jalur dengan pantai Kaliantan juga Pantai Tanjung Ringgit. Pantai ini letaknya tersembunyi, diantara hutan jati serta bukit dan terletak di Dusun Tangsi, Desa Temeak, bertempat di kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lomnok Timur.

Keindahan Pantai Tanjung Bloam

Salah satu Pantai di Lombok ini memang belum terlalu terkenal di masyarakat, mungkin karena tempatnya yang luar biasa. Jangkauan ketempat wisata yang cukup menyita waktu, namun meskipun pantai ini belum terlalu banyak didatangi wisatawan . Keindahan bak surganya sudah dikenal oleh masyarakat, baik wisatawan luar maupun mancanegara.
Daya tarik utama dari Pantai tersembunyi inim, adalah pemandangan luar biasa dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing terkesan sangat unik, karena pemandangan disekelilingnya yang sangat eksotis. Ditambah lagi dengan pasir putih terhampar disepanjang pantai, menjadikan pantai ini surga masyarakat Lombok yamg tersembunyi.



Pantai ini juga tempat observasi penyu, habitat penyu banyak di sepanjang garis pantai yang terbentang mulai dari utara hingga selatan. Tempat ini memiliki keindahan yang masih gadis, karena belum terjamah oleh banyaknya pengunjung. Daya tarik yang lain adalah keindahan dari batu padas yang sungguh menakjubkan. Warna tebing kekuning-kuningan dengan perpaduan warna hitam semakin menambah keindahan pantai ini.

Cara Mencapai Pantai Tanjung Bloam

Melakukan perjalanan kesini kamu cukup menghabiskan waktu 2,5 jam dari daerah Mataram. Sampai di Tanjung Ringgit belok ke arah kanan. Bertemu jalan kecil yang hanya bisa dilewati oleh 1 mobil. Sekitar 500 meter akan bertemu dengan pendopo kecil tanda kamu sampai ke Tanjung Bloam. Jalan yang akan kalian lewati adalah, jalan yang berdebu belum di aspal dan berkerikil. Sebelum sampai dilokasi kamu disuguhkan banyak pemandangan yang begitu indah dan memanjakan mata.

Surga Tersembunyi di Indahnya Pantai Tanjung Bloam (2)

Pemandangan yang ditawarkan Surga tersembunyi di balik hutan Lombok Selatan ini akan menambah liburan semakin berwarna. Tunggu apa lagi setelah sampai di Lombok jangan lupa mampir ditempat yang sangat indah satu ini.

Sumber gambar: https://c1.staticflickr.com/1/742/22203093889_8e942d2db5_b.jpg, http://www.wisataku.id/wp-content/uploads/2016/02/wisata-Pantai-Tanjung-Bloam.jpg

Reply