Tempat wisata di Lombok yang bisa dinikmati 1 hari ( 1 Jalur ) Bag 1

Bagi kalian yang sudah merencanakan liburan ke Lombok tapi bingung mau kemana aja, kali ini kita akan berbagai tips mengenai destinasi wisata yang bisa dinikmati dalam 1 hari, dengan jalur perjalanan yang searah.

Jadi buat sahabat ayokelombok.com jangan khawatir, simpan situs ini sebagai petunjuk perjalanamu selama di pulau lombok. jika kalian masih bingung, jangan sungkan sungkan untuk gunakan jasa agent perjalanan di pulau lombok, banyak tinggal search di google aja.

Untuk perjalanan satu hari di pulau lombok bagian 1 ini, kia akan ajak kalian menelusuri area lombok utara, adapaun estimasi perjalanan ini kita ambil dari perjalanan mulai dari hotel di area mataram.

Berangkat pagi sekitar jam 08:00

Kenapa harus pagi pagi seklai, yah, karna untuk perjalanan ke bagian lombok utara memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar 2 jam. belum terhitung jika mapir di berbagai destinasi yang ada dalam satu jalur perjalanan nantinya.

Spot photo Batu bolong

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Christopher Christian Hutomo (@christianhutomo) pada

Batu bolong merupakan salah satu pura yang terletak di pinggir pantai, dan pinggir jalan, luangkan waktumu sekitar 10 menit – 20 Menit untuk ambil moment terbaik mu disini.

Spot photo Bukit Malimbu

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT LIBURPEDIA NUSANTARA (@liburpedia) pada


Dari atas bukit ini, kita bisa melihat pemandangan 3 gili, dengan hamparan pantai yang luas, jangan lupa ambil waktu 10-15 menit, tidak usah lama, lama, karna perjlanana masih panjang.

Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Siania Sandra Swoboda (@siania_sandra) pada


Ini adalah destinasi tujuan utama, Air Terjun Tiu Kelep yang memiliki tinggi hingga 42 meter terlihat sangat kokoh. Air yang begitu jernih, bening serta dipercaya mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit menjadi keunggulan tersendiri yang tentu tidak sama dengan tempat wisata air terjun lain di Lombok.

Sekedar tips jika kalian berniat menghabiskan liburan ke Air Terjun Tiu Kelep adalah tidak datang ke sini saat musim penghujan tiba. Tentu akses jalan yang licin dan sulit sangat membahayakan selain volume derasnya air yang meluncur ke bawah. Selain itu, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Pasalnya, datang ke tempat wisata ini tanpa mandi atau berenang di kolam air terjun tidak akan sempurna.

Pusuk dan Kembali Ke Hotel

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh lombok tour and travel (@lombok.pro) pada


Untuk balik ke hotel, anda bisa melewati area pusuk, untuk pemilihan jalurnya ada di perempatan menuju gili trawanga, belok kiri, maka anda akan melewati salah satu hutan lindung di pulau lombok ( pusuk ). disini anda bisa menikmati sejuknya alam, sambil bercengkrama denagn monyet – monyet jinak,