Berbicara tentang Desa Sembalun tentunya tidak asing lagi terdengar apabila diperbincangkan, karena suguhan keindahannya yang menawan hingga wisatawan lokal maupun mancanegara pun ramai mengunjungi daerah tersebut.

Sekilas tentang Bukit Selong,

merupakan bukit yang terletak di Desa Beleq Sembalun, dimana diatas bukit tersebut kita bisa menyaksikan Keindahan-keindahan yang tersaji seperti nampak Gunung Rinjani, Hutan Bambu, dan Rumah Adat Desa Beleq Sembalun, yang dimana Rumah Adat Desa Beleq Sembalun merupakan Desa pertama yang ada di Desa Sembalun dan Rumah Adat tersebut memiliki 7 bangunan rumah kuno dan 2 unit Lumbung. Sedikit Info dari salah salah seorang warga sekitar Hamzanwadi Sembalun

bukit selong sembalun lombok timur
bukit selong sembalun lombok timur

Kita tidak perlu khawatir untuk memasuki kawasan wisata tersebut karena hanya dengan mengantongi uang 5000 sampai 7000 rupiah perorang kita bisa masuk untuk menikmati keindahan yang tersaji dari Bukit Selong diantaranya hutan bambu, rumah adat, view Bukit Pergasingan yang tampak jelas dan Gunung Rinjani tentunya.
Sekian penjelasan singkat dari kami.
Mohon untuk dilengkapi apabila ada yang mengetahui lebih detail refrensi dari View Rumah Adat Desa Belek Sembalun dari Bukit Selong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here