Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang baru-baru ini mendapatkan predikat halal tourism di dunia. Seperti Pulau Bali, kepopuleran Lombok pun diperkirakan akan terus meningkat drastis. Pulau ini memiliki banyak potensi wisata baik alam, kuliner dan budaya. Sobat traveler yang datang ke Lombok mungkin juga wajib datang ke salah satu potensi wisata di pesisir selatan, Taman Wisata Alam Gunung Tunak.

Hal Menarik dari Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Mungkin kalian bertanya mengenai apa yang menarik dari pesisir selatan Lombok tepatnya Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang terletak di Dusun Tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Kalau memakai kendaraan roda dua atau mobil, butuh waktu setidaknya 2 jam dari kota Mataram. Hal penting yang harus diperhatikan para traveler adalah menyiapkan stamina dan bekal yang cukup sebab bakal trekking jalan terjal menuju ke kawasan wisata ini.



Sebenarnya kalian bisa menyewa cottage yang ada di Pantai Bumbang kalau ingin menikmati kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak lebih lama. Tempat ini menawarkan sejuta pesona yang rasanya tidak cukup dinikmati sehari saja. Tempat ini disebut sebagai paket komplit destinasi wisata alam di Lombok. Kalian bakal nemu pantai berpasir putih, dinding kapur, tebing terjal, hamparan rumput hijau, hutan pantai dan hutan dataran rendah.

Kalian bisa menikmati pemandangan kontras alam yang tiada dua di Indonesia. Hamparan laut biru yang maha luas, pemandangan hijau dan langit biru cerah berpadu menjadi satu. Kalau ingin mencoba hal lain, bisa mencoba sensasi memancing di Gili Penyu. Di pesisir tempat wisata ini, keindahan terumbu karang memikat para pecinta snorkeling. Deburan ombak dahsyat yang mengantam tebing kapur sungguh luar biasa. Bagaimana bisa melewatkan keindahan alam khas negara tropis yang ditawarkan Gunung Tunak ini?

Wisata alam gunung tunak
Wisata alam gunung tunak

Nah, para pecinta traveler yang berniat datang ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini, sebaiknya menyiapkan perbekalan secara lengkap. Tempat yang masih asri dan perawan membuat tempat ini masih sepi pengunjung. Tidak aja penjaul makanan di sana sehingga harus memaksimalkan perbekalan. Tapi, jangan lupa untuk membawa kembali sampah agar tidak mencemari wisata alam yang masih alami ini, ya! Yuk, melancong ke sini untuk merasakan sensasi alam menakjubkan yang juga menantang adrenalin.

Sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com/-70KTUzqkoTU/VaZCjUBpvRI/AAAAAAAAAis/6rsjzgPRTto/s1600/tunak%2B2.JPG, http://farm1.staticflickr.com/477/32213998372_d56c6b30fd_o.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here